0

Selamat Bergabung Pokdarwis Cikahuripan Gebiet

Pokdarwis Cikahuripan Gebiet

Pokdarwis Cikahuripan Gebiet kini resmi berdiri dan menambah jumlah Pokdarwis di bawah naungan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung Barat. Pokdarwis Pasir Pawon pengelola Stone Garden Geopark yang telah terbentuk terlebih dahulu, memberikan inspirasi bagi Komunitas Cikahuripan untuk ikut membentuk Pokdarwis di desanya. Perkenalan YoExplore pertama kali dengan Komunitas Desa Cikahuripan terjadi di Tanggal 17 Februari 2018. Sesuai dengan arahan dari Ibu Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung Barat, Ibu Sri Dustirawati, M.Si, YoExplore pun menerima undangan berkenalan dan berkunjung ke Desa Cikahuripan.

 

Pokdarwis Cikahuripan Gebied

Siang itu Tim YoExplore beserta Pokdarwis Pasir Pawon yang diketuai Bapak Sukmayadi, SH dijamu oleh Komunitas Cikahuripan Gebiet. Tujuan kunjungan ini adalah mengenal dan menikmati jalur Hiking Legok Cibodas. Perjalanan diawali dari Kantor Karang Taruna Desa Cikahuripan. Jamuan Kopi Arabica hasil produksi petani lokal membuka percakapan siang itu. Aroma dan rasa kopi sungguh nikmat. Apalagi disajikan dengan cara tradisional dengan gelas-gelas bambu hasil karya tangan anggota Komunitas Cikahuripan. Nah, untuk para coffee lover yang ingin menikmati Kopi Arabica Lembang dapat menghubungi Komunitas Cikahuripan. Tersedia pula satu set teko dan gelas bambu hasil karya Komunitas.

 

Pokdarwis Cikahuripan Gebiet
Kantor Karang Taruna Cikahuripan Gebiet

 

Trecking Legok Cibodas

Cuaca siang itu yang sejuk menambah semangat Tim YoExplore untuk menjajal jalur Trecking Legok Cibodas. Aktivitas ini sangat bermanfaat bagi Tim YoExplore yang hampir setiap hari menghabiskan waktu di kantor, kurang aktivitas fisik dan mulai overweight. Sebagian besar jalur trecking dihiasi dengan pemandangan lembah yang indah dan asri baik untuk kesehatan mata. Hamparan rumput hijau, pepohonan, udara yang sejuk dan lembah yang menawan cukup mengurangi lelah sepanjang kegiatan hiking. Setibanya di atas bukit, hamparan hutan tropis yang alami ditambah tak adanya koneksi internet membuat Tim sejenak merasakan kebebasan dari modernitas hidup. Di lokasi ini juga terdapat benteng peninggalan PD I yang kemungkinan catatan sejarahnya belum ada.

Pokdarwis Cikahuripan Gebiet
Panorama Desa Cikahuripan

 

Pokdarwis Cikahuripan Gebiet
Bukit Cikahuripan dengan Hutan Alami Nan Menawan

 

Pokdarwis Cikahuripan Gebiet akan segera meluncurkan paket wisata alam yang dikombinasikan dengan wisata sejarah dan fun games yang menarik. YoExplore tentunya siap membantu menjadi mitra Pokdarwis Cikahuripan Gebied. Semoga destinasi wisata ini menjadi berkah bagi Pokdarwis dan masyarakat Desa Cikahuripan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *